Beranda / Berita & Kegiatan

12.jpg

Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong Juara 1 Gerakan Sayang Ibu (GSI) Tingkat Kabupaten Tanger

28-08-2023

Bertepatan pada upacara bendera 17 Agustus 2023 di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong diwakili oleh dr. Indra, MARS selaku direktur rumah sakit menerima piagam dan piala juara 1 kategori Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (RSSIB) pada Lomba Gerakan Sayang Ibu tingkat Kabupaten Tangerang yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang.

Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong sebagai rumah sakit tipe C yang berada di kawasan gading serpong – kabupaten Tangerang juga telah berubah menjadi rumah sakit umum pada tahun 2015 dimana sebelumnya berstatus sebagai rumah sakit ibu dan anak sejak diresmikan pada tahun 2011. Hingga tahun 2023, Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong terus meningkatkan layanan salah satunya menambah layanan dokter spesialis hingga lebih dari 25 spesialisasi.

“Gerakan Sayang Ibu (GSI) merupakan suatu gerakan yang dilaksanakan dalam upaya membantu salah satu program pemerintah untuk peningkatan kualitas hidup perempuan melalui berbagai kegiatan yang berdampak terhadap upaya penurunan angka kematian ibu karena hamil, melahirkan dan nifas, dengan dukungan bersama program seperti GSI ini harapan ibu sehat, anak  sehat , bangsa kuat dapat terwujud,” ujar Direktur Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong dr. Indra, MARS.

Dalam upaya dukungan penuh terhadap pemerintah pada program Gerakan Sayang Ibu di Indonesia khususnya Kabupaten Tangerang, Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong berkomitmen mendukung revitalisasi Gerakan Sayang Ibu untuk menurunkan Angka Kematian Ibu, Angka Kematian bayi, dan Stunting di Indonesia khususnya Kabupaten Tangerang. Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong terus memberikan inovasi  layanan yang komprehensif  khususnya untuk kesehatan Ibu dan Anak sejak masa kehamilan hingga pasca melahirkan seperti kelas senam hamil, edukasi dan informasi mengenai kesehatan ibu hamil, edukasi persiapan persalinan, edukasi langsung kepada masyarakat di sekitar Rumah Sakit seperti posyandu, edukasi secara digital untuk mendapat cakupan masyarakat yang lebih luas, layanan klinik laktasi yang siap melayani para Ibu dalam mendapatkan edukasi lebih lengkap perihal menyusui, Bernadette's Women & Child Clinic; salah satu fasilitas khusus yang melayani Wanita dan Anak terpisah dari gedung utama rumah sakit sehingga pasien akan merasa lebih nyaman dan aman, juga leaflet edukasi yang tersedia di klinik untuk digunakan pasien dan pengunjung.

“Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong juga mendukung para Ibu yang melahirkan untuk dapat memberikan ASI eksklusif dengan cara edukasi pemberian ASI untuk para Ibu yang baru melahirkan di ruang perawatan dan juga layanan relaktasi bagi para Ibu yang sudah melahirkan lebih dulu, layanan homecare pasca bersalin, Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong juga melayani para Ibu yang ingin memberikan ASI eksklusif bagi bayi meskipun sang bayi masih harus mendapatkan perawatan di ruang perawatan intensif,” ucap dr. Indra, MARS menambahkan.

  • Share

Recent Posts

s3.jpg
Rumah Sakit St.....
28 August, 2023.
s3.jpg
Info Layanan Li....
21 April, 2023.
s3.jpg
Info Layanan Li....
06 April, 2023.